Review Nokia N8

Posted by Teguhfila | Label:

smartphone terbaru Nokia, secara intuitif menghubungkan Anda ke orang, tempat dan layanan yang paling penting bagi Anda. Selain itu, dengan Nokia N8, Anda dapat menciptakan konten yang menarik, terhubung ke jejaring sosial yang digemari, dan menikmati acara Web TV on demand serta layanan aplikasi Ovi Store. Tersedia di negara tertentu mulai kuartal ketiga tahun 2010 dengan perkiraan harga ritel Nokia N8 €370, sebelum pajak.



Dengan kamera 12 megapiksel serta lensa Carl Zeiss, flash Xenon, dan sensor besar yang bisa disejajarkan dengan yang ada di kamera digital, Nokia N8 juga menawarkan kemampuan untuk membuat video berkualitas tinggi (High Definition atau HD) dan menyuntingnya dengan program penyunting terintegrasi yang intuitif. Berperan ganda sebagai pusat hiburan portabel, Anda dapat menikmati video berkualitas HD dengan teknologi surround sound Dolby Digital Plus, dengan cara menghubungkan Nokia N8 ke sistem home theater. Nokia N8 juga menawarkan layanan Web TV yang menawarkan acara, berita, dan hiburan dari berbagai saluran seperti CNN, E! Entertainment, Paramount dan National Geographic. Konten Web TV lokal juga tersedia dari Ovi Store.

Selanjutnya, jejaring sosial juga merupakan salah satu kemampuan alami dari Nokia N8. Anda bisa memperbarui status, berbagi lokasi dan foto, dan melihat informasi terbaru dari Facebook dan Twitter lewat sebuah aplikasi langsung di home screen. Selain itu, kalender acara dari jejaring sosial juga bisa ditransfer ke kalender Nokia N8.

Nokia N8 sudah dilengkapi dengan navigasi global untuk berkendara dan berjalan kaki, gratis dari Ovi Maps, untuk membimbing kita ke berbagai tempat yang menarik di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Penggerak Nokia N8 adalah Symbian ^3, edisi terbaru dari peranti lunak smartphone yang paling banyak digunakan di dunia, dengan beberapa tambahan utama, termasuk dukungan untuk gerakan seperti multi-touch, flick scrolling, dan pinch zoom. Nokia N8 juga menawarkan lebih dari satu home screen yang dapat disesuaikan dengan selera, dan diisi berbagai aplikasi dan widget. Arsitektur grafis 2D dan 3D yang baru di platform ini sepenuhnya memanfaatkan akselerasi peranti keras Nokia N8 untuk antarmuka yang lebih cepat dan lebih responsif. Symbian ^3 juga menaikkan standar kinerja dengan pengelolaan memori yang lebih besar, memungkinkan lebih banyak aplikasi untuk berjalan bersamaan, bagi pengalaman multi-tasking yang lebih cepat.

Nokia N8 adalah perangkat Nokia pertama yang terintegrasi dengan Qt, sebuah lingkungan pengembangan peranti lunak yang menyederhanakan pengembangan dan memungkinkan membuat aplikasi satu kali saja dan kemudian dijalankan di Symbian dan berbagai platform peranti lunak lainnya. Nokia juga sudah menyediakan alat pengembangan peranti lunak (software development kit atau SDK) Nokia Qt yang canggih namun mudah digunakan, dalam versi beta, yang memungkinkan pengembang untuk merasakan potensi Qt.

Sumber : Kapanlagi

0 komentar:

Posting Komentar