LTE Siap Masuk Indonesia

Posted by Teguhfila | Label:

LTE mungkin sangat asing ditelinga anda. LTE singkatan dari Long Term Evolution yang merupakan teknologi terbaru yang akan menggantikan 3G. LTE yang juga dikenanl dengan SAE (System Architecture Evolution) melebihi generasi-generasi sebelumnya, bahkan standar spesifikasi kecepatan datanya sampai 100 Mbps pada arah downlink.



Jaringan LTE mampu mentransformasi pengalaman pengguna telekomunikasi, memperbarui layanan mobile broadband ke tingkatan baru sehingga kegiatan mobile seperti browsing internet, mengirim email, video sharing, download musik, serta aplikasi-aplikasi lain akan sangat mudah diakses tanpa ada intervensi atau keterlambatan. LTE disiapkan untuk format jaringan seluler yang kekuatannya jauh melebihi dari pada yang sudah ada sekarang baik 3G, HSDPA (high speed downlink packet access) maupun HSUPA (high speed uplink packet access), karena mampu mengalirkan data hingga 100 Mbps untuk downlink dan 50 Mbps untuk uplink.Dengan kecepatan fantastis itu, beragam aplikasi bisa dinikmati lebih cepat dan real-time misalnya untuk game online.

Kapan LTE masuk ke Indonesia? Untuk menjawab hal itu sangat sulit , karena sampai saat ini prosedur yang tetap untuk menerapkan teknologi terbaru ini. Selain itu, dibutuhkan kesiapan vendor dan operator jaringan sebagai penyedia akses public. Yang mungkin lebih parah adalah, masih banyak ponsel dan laptop yang belum support dengan fasilitas LTE.

0 komentar:

Posting Komentar